History : Dari Hitam sampai Merah

Fakta membuktikan, Jersey TFC tahun 2008 merupakan membawa keberuntungan

Fakta membuktikan, Jersey TFC tahun 2008 merupakan membawa keberuntungan

Apalah arti berperang tanpa menggunakan seragam untuk membela negaranya, begitupun juga seorang pecinta si kulit bundar bertanding harus memakai seragam tim kebanggaannya. Nah, ada beberapa perkataan hal unik dari zaman ke zaman, publik dahulu kala mengatakan “dimana baju bola tim kalian?” kemudian, “kostum tim kalian warna apa?”

Kini, pergantian tahun ke tahun, maraknya para penggemar bola menggunakan seragam tim sepakbola kesayangan yang sekarang dibilang dengan nama “jersey”. Dimanapun kalian berada, publik mulai mengatakan itu orang mengenakan “jersey bola”.

Begitupun era sekarang sudah banyak vendor – vendor yang mulai membuka jasa pembuatan jersey tim sepakbola/futsal dan basket dengan nama apparel dalam negeri. Berikut beberapa jersey Tomato FC dari tahun 2007 sampai sekarang :

 

Jersey Tomato FC 2007/2008

DSC02594 (1)

Jersey classic dengan list merah dipundak dan warna utama adalah hitam

Ketiga model diatas merupakan masa muda mereka yang masih geliat menggiring bola dilapangan futsal. Kembali fokus mengenai jersey tersebut pernah merasakan atmosfer turnamen PF Cup 2007 di Planet Futsal, Serpong.

Jersey Tomato FC 2008/2009

DSC05477

Era emas, Logo baru terlihat Fresh!

Mungkin ini merupakan proses pembuatan jersey Tomato yang cukup rumit dengan step by step seperti mulai membeli bahan sendiri, bordir di tempat vendor berbeda. Dikarenakan Ilham dan rekannya harus menabung disetiap seminggu 2 kali pada waktu latihan dan friendly match. Alhasil, rampungnya jersey tersebut dan harus menunggu 2 tahun membawakan nama Tomato FC menjadi tim kuda hitam setelah tembus 8 besar dari 32 tim pada turnamen Premier Futsal Cup 2010 di Puri Beta dan dhentikan Kobra FC dengan skor 1 – 2.

Setelah pergantian tahun, Tomato FC resmi masuk serta dari Liga VVV pada tahun 2011. Belum ada rencana melakukan pembuatan jersey baru, The Toms semakin berjaya setelah pada akhir klasemen harus finish diperingkat 5 dari 12 tim yang berada di pool B. Sayang, TFC gagal tembus big four karena beda selisih gol dari peringkat 4, BOB FC.

VVV League 2011 : Pertandingan perdana, Tomato bantai tim dari luar bumi, Mars FC 8 - 3

VVV League 2011 : Pertandingan perdana, Tomato bantai tim dari luar bumi, Mars FC 8 – 3

 

Jersey Tomato FC 2012/2013

DSC_0677

Nuansa baru, membiru – merah

Bisa dikatakan, jersey ini merupakan hasil yang kurang memuaskan. Sudah masuknya era pembuatan model seperti jersey klub, Skuad Tomato FC masih harus mengenakan bahan klasik. Jersey ini untuk terakhir kalinya digunakan pada musim kedua Liga Vini Vidi Vici pada tahun 2012. Target besar untuk tembus semifinal tetapi, Harri dan kawan – kawan harus puas duduk diperingkat 8 klasemen.

Jersey Tomato FC 2014/2015

TFC VS GK

Hasil pembuatan memuaskan, proses mengecewakan

Akhir era dari tim futsal senior Tomato FC berakhir pada penampilan terakhinya di ajang Bola Premier League ketika penampilan Yunanto dkk sangat buruk setelah terdegradasi diperingkat 18 klasemen dasar. Jersey baru The Toms baru bisa digunakan setelah di matchday ke – 6 setelah tertunduk dari Green Kartun dengan skor 2 – 4.

Jersey Tomato FC 2015/2016

IMG_0017

Pada Tahun ini, Jersey Tomato FC rilis dengan kembali berwarna merah, dengan pemain tomat muda yang kaya akan vitamin menumbuhkan seorang talenta – talenta muda guna menggantikan para seniornya demi meraih prestasi. Jersey baru tersebut sudah resmi beraksi ketika pasukan muda untuk pertama kalinya turut serta ajang di kompetisi TPI Championship U – 18 bertajuk “one game one goal!”

Tinggalkan komentar